Jumat, 30 Desember 2011

Buah Unik




 Buah kuning ini diberi nama buah tangan Buddha karena buahnya terbagi ke dalam seperti jari tangan manusia. Buah ini ditemukan di Asia. Buah Tangan Buddha ini memiliki kulit tebal dan hanya memiliki sedikit isi. Buah ini digunakan di Jepang dan Cina sebagai aromaterapi di kamar tidur karena buah ini memiliki bau seperti bau buah yang kuat. Dalam masakan Barat, buah ini sangat berharga.




 Buah ini memiliki banyak nama seperti kiwano, melon bertanduk, timun bertanduk, labu lindung, melon jelly. Buah ini merupakan salah satu dari buah asli dari Afrika, tetapi ia juga tumbuh di California, Chille, Australia dan Selandia Baru. Di California, buah ini disebut buah Blowfish. Walaupunpun buah ini dapat dimakan, buah kiwano ini lebih banyak digunakan sebagai makanan dekorasi.





The monstereo, windowleaf, Mexican breadfruit, Swiss cheese plant, ceriman, fruit salad plant, monster fruit, atau apapun nama untuk buah ini adalah lebih dikenal sebagai deliciosa monstera. Buah yang berasal dari jenis anggur ini merupakan tanaman asli dari Meksiko dan Panama. Tinggi pokoknya dapat mencapai hingga 20 meter. Buah ini rata-rata berukuran 25 cm, dan terlihat seperti telinga hijau. Buah ini digunakan untuk mengobati penyakit arthritis atau gigitan ular.





Yangmei adalah tanaman asli dari Asia Tenggara, terutama Cina. Pohon ini banyak digunakan sebagai ornamen di taman dan kebun-kebun buahan. Buah ini memiliki warna merah terang dan rasa asam manis. Di tengah-tengahnya ada benih / biji, dengan diameter setengah dari buahnya.




Dulse tumbuh di pantai utara lautan Atlantik dan Pasifik. Buah ini kaya dengan mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Ia tumbuh melekat pada batu-batuan di Irlandia, Islandia dan Atlantik Kanada. Buah unik ini memiliki daun besar, berwarna merah mawar atau merah ungu. Pelik tapi benar, ia dapat dimakan secara langsung dari batu tempat ia tumbuh. Penduduk Islandia memakan buah ini bersama dengan mentega, tetapi ia juga dapat digunakan dalam sandwich, sup, pizza, dan lain lain.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar